Posted in poem

Tidur

sb2

Semua orang suka tidur

Semua binatang suka tidur

Tanaman pun sesekali tertidur

Benda mati selamanya tidur

Tidur itu menyenangkan

Saat tidur, semua tugas terlupakan

Saat tidur, semua masalah terlupakan

Saat tidur, penyakit pun tak terasa

Tapi apakah tidur selamanya diinginkan oleh semua orang?

-Ghiffaniaz Zahra F

Posted in article

Bersyukur itu Menyenangkan

Tahukah kalian, bersyukur itu dapat memberikan kita kebahagiaan loh. Dengan bersyukur, kita tidak pernah merasa kekurangan dan tidak pernah ada iri hati kepada orang lain.

Dan satu hal yang menarik adalah ada hukum resonansi yang mau dihadirkan disini : semakin sering Anda bersyukur, maka biasanya yang Anda syukuri itu akan makin sering menghampiri Anda.

Sebaliknya, ingat ini : semakin Anda sering mengeluh, maka biasanya yang Anda keluhkan itu justru akan makin sering menghampiri Anda.

Pasti tidak mau kan jika kita terus-terusan dihantui oleh apa yang kita keluhkan. oleh sebab itu, kurangi keluhan-keluhan yang merugikan yaa.

Dan ada sebuah teknik yang dinamakan “Future Visualization with Gratitude”. Maksudnya begini : bangunlah visualisasi tentang masa depan yang Anda inginkan, dan kemudian hadirkan rasa syukur seolah-olah visualisasi itu telah terwujud.

Contohnya, jika anda ingin membangun sebuah perusahaan, bersyukurlah seolah-olah anda telah  membangun perusahaan itu. Maka dengan berjalannya waktu, mudah-mudahan impian itu akan terwujud.

Bersyukur itu gratis loh, tanpa dipungut biaya, dan keuntungannya juga luar bisa. Jadi jangan sia-siakan waktu selama kita masih bisa bersyukur.

Sumber : http://strategimanajemen.net/2012/12/03/satu-kata-ajaib-yang-akan-mengubah-hidup-anda-untuk-selamanya/

Posted in article

Sebuah Kisah Mengharukan dari Seorang Anak Supir Angkot

Image

9 Summers 10 Autumns.

Buku ini ditulis oleh Iwan Setyawan, seorang anak supir angkot yang berhasil menjadi direktur di New York.

Kisah hidupnya sangat mengharukan. Ayahnya seorang supir angkot dan ibunya hanya ibu rumah tangga yang tak kenal lelah untuk berusaha membiayai pendidikan anaknya. Ia hidup di kota apel, Malang. Rumahnya hanya beralaskan tanah. Jika membutuhkan sesuatu untuk dibeli, ibunya terkadang harus menggadaikan barang sampe barangnya habis. Meski begitu, ia tidak menyerah, ia tetap belajar dan bekerja keras hingga akhirnya dia diterima di perguruan tinggi negeri, IPB lewat jalur PMDK. Ia diterima di jurusan statistika. Setelah lulus kuliah, dia bekerja di Nielsen Company, Jakarta, sebuah perusahaan riset pemasaran global yang ternama. Selama ia bekerja, ia menunjukan kemampuan maksimalnya dan ia pun menojol hingga akhirnya dia ditempatkan di kantor pusat Nielsen di New York. Selama 10 tahun ia berkelana di Manhattan, hingga mendudukup posisi Director, Client Management Nielsen Global Co.

Bagaimanapun juga, kesuksesan seseorang tidak terlepas dari yang namanya kerja keras dan doa serta dukungan dari orang tua. Dengan kerja keras, kita bisa meraih kesuksesan yang dapat merubah nasib kita. Oleh sebab itu, bagi yang tidak mampu, jangan patah semangat, terus berusaha dan bekerja keras, justru orang-orang sukses kebanyakan berasal dari keluarga yang dulunya sederhana, contohnya seperti Chairul Tanjung. Dan bagi yang sudah mampu, jangan sia-siakan kesempatan bersekolah, dan jangan dustakan nikmat yang telah didapatkan. Semuanya berawal dari kerja keras.

sumber : http://strategimanajemen.net

Posted in article

Pesawat Masa Depan Kereeeen!

Wah wah waaah, keren banget yaa pesawat masa depan yang dirancang oleh para ilmuwan itu. Pesawat masa depan itu diluncurkan ada yang tahun 2151, 2245, 2293, 2332, dan 2373. Tergantung jenis pesawatnya, pesawat jenis USS Enterprise NX-01, pesawat ini diluncurkan tahun 2151.  Pesawat ini akan menjadi pesawat luar angkasa Bumi pertama yang mempunyai kecepatan melebihi kecepatan cahaya. waah hebat yaa.

Lalu ada pesawat jenis USS Enterprise NCC-1701, pesawat ini diluncurkan tahun 2245.

Dan jenis USS Enterprise NCC-1701-A, pesawat ini dluncurkan tahun 2286, dan masih ada jenis-jenis pesawat lainnya.

Pesawat-pesawat masa depan berbagai macam bentuknya, ada yang seperti bentuk hiu, burung, dan ada juga yang berbentuk mirip seperti ufo.

Inspirasi pembuatan pesawat masa depan itu datangnya dari kemampuan terbang burung albatros looh. Unknown

Dengan metode terbang yang melambung tinggi dinamis, burung yang memiliki lebar sayap 3,7 meter ini bisa terbang ribuan kilometer tanpa mengepakkan sayapnya sama sekali jadi wajar saja jika burung ini dinobatkan sebagi ahli penerbangan efisien. Kapan yaa orang Indonesia bikin pesawat keren dan canggih kaya gitu? yuuk bikin haha 😀

Posted in article

Kucing bisa ambeien? gimana sih? :O

Waaah ternyata kucing bisa ambeien juga yaa, kasian banget kucing yang menderita penyakit ambeien itu. Kalau manusia kan bisa ngeluh dan bilang ke temen atau saudara terdekat, kalau kucing kan susah juga ngungkapinnya kalau dia lg sakit. Naah, bagi yang punya kucing di rumahnya, kita kenali yu gejala awal penyakit ambeien pada kucing, daripada ntar nyesel kalau kucingnya keburu mati gara-gara penyakit ambeien (pengalaman haha).

Gejala awalnya tuh, ada darah keluar saat buang air besar, karena tonjolan yang menempel pada dalam anus yang tergesek feces yang sulit keluar. Dan kalau menurut pengalam saya, kucing saya saat terkena penyakit itu jadi murung dan susah makan, dia keliatan lemes pula.

Penyakit Ambeien pada kucing ini ada 4 bagian,

STADIUM I,  ciri-cirinya : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya, darah menetes setiap buang air besar. Jadi nanti kalau kucingnya pup, jangan lupa diperhatikan yaaaa haha.

STADIUM II, ciri-cirinya : tonjolan sudah keluar tapi belum begitu besar. Gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tapi akan masuk kembali saat kucing dalam posisi berdiri tegak.
STADIUM III, ciri-cirinya : tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.

STADIUM IV, ciri-cirinya : tonjolan bisa sebesar bola pingpong, bahkan bisa lebih besar lagi. Tonjolan tidak bisa di dorong masuk. tapi harus melalui operasi.

Kucing saya waktu itu telat dibawa ke dokter dan ga kerasa ternyata penyakitnya sudah sampai stadium 4, sedih banget 😦

Posted in article

ASIAN LEOPARD CATS

Berhubung saya lg addict sama yang namanya kucing hutan, jadi saya kali ini mau ngebahas kucing hutan atau yang biasa disebut meong congkok atau dalam bahasa asing disebut Asian Leopard Cats.

Kucing hutan masuk pada genus Prionailurus dan spesies Prionailurus Bengalensis. Kucing Hutan yang hidup di Indonesia ada 3 jenis yaitu dari sub spesies P.B Javanensis yang persebarannya di jawa bali, P.B Sumatranus persebaran di Sumatra, dan P.B Borneoensis persebaran di Kalimantan. Kucing hutan ini memiliki tekstur totol totol seperti macan tutul.

Kucing Hutan biasa keluar dan mencari mangsa pada malam hari. Kucing ini biasanya berburu tikus, burung, tupai, serangga, ampibi, kelinci dan binatang-binatang kecil lainnya, tapi kucing hutan yang dipelihara di rumah, seperti kucing saya (Rebeka) biasa diberi makanan kucing biasa, seperti tuna dan snack kucing rumahan lainnya. Kucing hutan yang dipelihara di rumahan tidak mungkin harus berburu malam hari keluar rumah karena itu akan terlihat menjijikan ketika si kucing membawa mangsanya ke dalam rumah. Kucing hutan juga senang minum susu, bagi kucing hutan yang masih menyusui dan terpisah dengan ibunya, otomatis kita yang harus memberinya susu agar dia tidak dehidrasi, kita dapat menggunakan dot khusus kucing atau anjing sebagai sarananya karena kucing hutan yang masih bayi belum bisa minum seperti kucing dewasa lainnya.

Dan seperti yang kita ketahui, kucing hutan ini jangan sampai telat diberi makan, karena kalau sampe telat, dia biasanya rewel, dia akan menggigit benda apa saja yang berbau amis sambil menggerung dengan kekuatan ekstra.Image

Posted in article, photos

Rebeka si Kucing Hutan

Kucing Hutan ini namanya Rebeka. Dia dibeli dari teman adik aku. Usianya masih 2 bulan, awalnya dia pendiem banget dan gak mau makan. Akhirnya dibawa ke dokter dan ternyata dia dehidrasi. Setelah beberapa minggu akhirnya dia tumbuh normal seperti kucing lainnya, dia lucu dan senang bermain bersama manusia, jika dia melihat boneka angry birds, dia akan menggitnya dan tidak akan melepasnya kagi haha. Suaranya beda dengan kucing lainnya, lebih mirip kaya radio rusak haha. Rebeka kalau makan banyak banget dan minum susunya juga sering, sampe-sampe karet dotnya copot karna dia gigit. Giginya lebih tajam daripada kucing biasanya.

Posted in article

Matematika? Ga suka? Rugi looh

hello there!  Siapa yang ga suka bahkan benci sama Matematika?

Waaah rugi looh orang yang ga suka matematika tuh, tau ga kenapa? karena matematika tuh ilmu dasar  berbagai ilmu di dunia ini. Contohnya kedokteran, ilmu yang sangat diinginkan dan dibangga-banggakan oleh kebanyakan orang di Indonesia, dalam ilmu kedokteran, terdapat ilmu matematika yang jika dihilangkan akan fatal akibatnya, contohnya saja jika seorang dokter memberikan sebuah penopang kepada pasien yang patah tulang, di sana seorang dokter atau perawat harus tau berapa ukuran dan derajat kemiringin penopang agar tulang yang ditopang tidak patah. Lalu dalam Fisika, itu sudah jelas ada matematika, perhitungan dalam rumus fisika SMP saja sudah jelas dengan menggunakan matematika. Kemudian dalam ilmu politik, di sana juga ada ilmu matematikanya. Dan jangan salah, saya pernah mendengar cerita ini dari seorang dosen, ada percakapan di luar negeri seperti ini :

A : Anda lulusan kedokteran ya?

B : iya, saya lulusan kedokteran

A : Oh (dengan respon yang biasa saja). Lalu anda lulusan dari mana? (bertanya ke C)

C : Saya lulusan matematik

A : woow

itu terlihat bahwa di luar negeri sana, orang matematik lebih dihargai. Oleh sebab itu, jangan benci dan ga suka sama matematik, banyak keuntungan yang didapatkan dari lulusan matematik. Lulusannya mudah bekerja (kaya iklan aja haha). Lulusan matematik tuh bisa kerja di Bank, asuransi, perusahaan, dan bisa juga bekerja di perminyakan looh. Oh ya, dan yang ingin melanjutkan S2 ke teknik informatika juga bisa, karena mtk sangat berhubungan dengan IT.